Download KISI-KISI PELAKSANAAN PRETEST PPG SEMUA JENJANG PENDIDIKAN

Posted on

KISI-KISI PELAKSANAAN PRETEST PPG SEMUA JENJANG PENDIDIKAN. Setelah anda mndapatkan undangan dari LPMP melewati Aplikasi SIMPKB baik pada Jenjang PAUD, SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA/SMK dan sekolah swasta lainnya, nantinya akan adanya verifikasi data dari LPMP bekerja sama dengan Dinas Pendidikan setempat.

Ketika verifikasi itu selesai dari pihak LPMP akan memberikan informasi melewati SIMPKB berupa sebuah pesan, bahwasanya anda diterima atau ditolak menjadi Calon Peserta PPGJ. Apabila sudah diterima menjadi Calon Peserta PPGJ tidak semata-mata anda sudah dapat mengikuti PPGJ nanti ditahun 2018, karena status anda masih Calon Peserta belum menjadi Peserta.

KISI-KISI PELAKSANAAN PRETEST PPGJ SEMUA JENJANG PENDIDIKAN

Jika ingin menjadi Peserta PPGJ ditahun 2018 nanti, anda harus melewati beberapa tahapan yang harus dilewati, diantaranya adalah mengikuti Pretest PPGJ.
Undangan pendataan calon pesera PPG dalam Jabatan telah dilaksanakan pada tanggal 6 s/d 20 November 2017 melalui SIM PKB. Setelah anda sudah mendapatkan Undangan mengikuti Pretest PPGJ disitu akan ada informasi jadwal pelaksanaan Pretest PPGJ dilaksanakan antara 27 November sampai 5 Desember 2017.

KISI-KISI PELAKSANAAN PRETEST PPGJ SEMUA JENJANG PENDIDIKAN

Untuk tempat Uji Kompetensi (TUK) sudah dikoordinasi pada Dinas Pendidikan setempat. Namun yang menjadi pertanyaannya adalah bagaimana dalam persiapan untuk pelaksanaan pretest PPGJ tersebut? Persiapan yang harus anda lakukan apabila sudah mendapatkan undangan bahwa anda layak dan diterima untuk mengikuti seleksi sebagai Peserta PPGJ yaitu dengan mempelajari Kisi-Kisi yang berhubungan dengan Soal-soal Pretest PPGJ nantinya. Untuk materi pretest terbagi menjadi 4 materi yaitu antara lain:
1. Tes Potensial Akademik dalam waktu 25 menit dengan jumlah soal 40.
2. Tes Pedagodik dalam waktu 20 menit dengan jumlah soal 20
3. Bidang Ilmu / Profesional dalam waktu 60 menit dengan jumlah soal 40 / 70
4. Bakat dan Minat dalam waktu 15 menit dengan jumlah soal 15.

Untuk masuk ke sistem Ujian akan dibagikan pada setiap peserta sebuah Token/Password di SIM PKB pada tanggal 26 November. Oleh karena itu anda harus mengecek di SIMPKB segera lalu Cetak Kartu Ujian. Sebagai referensi anda dalam pelaksanaan Pretest PPGJ disini saya akan membagikan Kisi-kisi disemua jenjang dan Jurusan Pendidikan anda, baik itu PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK dan semua Mata Pelajaran yang ada dijadikan satu dalam satu file berupa file pdf. Anda bisa download disini.

Download KISI-KISI PELAKSANAAN PRETEST PPGJ SEMUA JENJANG PENDIDIKAN

Semoga artikel diatas dapat menjadi referensi untuk anda, namun bagi anda yang belum dapat atau ditolak menjadi Calon peserta PPGJ jangan berkecil hati karena ada kesempatan di tahun yang akan datang. Ketika anda ditolak / tidak diterima segeralah melapor ke situs LPMP yang sudah disediakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *