Simpatika Rilis Standar Implementasi Kurikulum Madrasah RA, MI,MTs dan MA Versi 1.0

Posted on
STANDAR IMPLEMENTASI KURIKULUM MADRASAH RA, MI,MTs dan MA DI SIMPATIKA Versi 1.0 (Rilis Tanggal 8 Maret 2016) – Sesuai dengan KMA no. 207 Th. 2014 bahwa Pelaksanaan Kurikulum Madrasah pada jenjang MI, MTs dan MA mulai periode semester 2 (dua) Tahun Pelajaran 2014/2015 secara umum menggunakan standar KTSP untuk Mapel Umum. 

Adapun untuk Mapel Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Bahasa Arab tetap menggunakan standar K13 sesuai dengan KMA 165 Th. 2014. Kombinasi KTSP dengan K13 (Khusus PAI & Bahasa Arab) dimaksud berdampak terhadap penyesuaian alokasi JTM per Mapel khususnya PAI dan Bahasa Arab dan total alokasi JTM per minggu pada setiap tingkat di semua jenjang Madrasah. 
Simpatika Rilis Standar Implementasi Kurikulum Madrasah RA, MI,MTs dan MA Versi 1.0


Penyesuaian dimaksud sebagaimana pada Lampiran Struktur Kurikulum Madrasah terlampir. Tabel Struktur Kurikulum Madrasah (KTSP) yang telah disesuaikan tersebut digunakan sebagai dasar konfigurasi sistem di Layanan SIMPATIKA (modul Isian Jadwal Kelas) dalam hal menentukan Jumlah Tata Muka (JTM) setiap Mata Pelajaran dan batasan maksimal Total JTM yang berlaku pada setiap tingkat rombel/kelas di seluruh jenjang MI, MTS, dan MA. Adapun untuk Tabel Struktur Kurikulum 2013 (K13) tetap sesuai dengan KMA no. 165 Th. 2014.
[Preview File]


Untuk lebih jelasnya tentang uraian  Standar Implementasi Kurikulum Madrasah RA, MI,MTs dan MA Versi 1.0 silahkan download file di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *